Friday, November 18, 2022

B 4 6 B 2


B 4 6 B 2

Bayangan titik B(3, –2 ) oleh dilatasi [O, 2] dilanjutkan refleksi terhadap sumbu Y adalah … a. B’(6, –4) b. B’’(–6, –4) c. B’(–4, 6) d. B’’(4, –6) e. B’ (4, 4)

Daftar Isi

1. Bayangan titik B(3, –2 ) oleh dilatasi [O, 2] dilanjutkan refleksi terhadap sumbu Y adalah … a. B’(6, –4) b. B’’(–6, –4) c. B’(–4, 6) d. B’’(4, –6) e. B’ (4, 4)


Jawaban:

b. B"(-6, -4)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

B(3, -2) dilatasi [0, 2]

x' = kx

= 2 . 3 = 6

y' = ky

= 2 . (-2) = -4

jadi, B' (6, -4)

B'(6, -4) refleksi sumbu y

x" = -x'

= -6

y" = y'

= -4

jadi, B"(-6, -4)


2. B^4 / 6^2 : b^6 / 6^3


Jawab:

[tex]\frac{b^{4} }{6^{2} } : \frac{b^{6}}{6^{3} } = \frac{b^{4} }{6^{2} } . \frac{6^{3}}{b^{6} }[/tex]          [tex]= \frac{6^{3-2} }{b^{6-4} } = \frac{6}{b^{2} }[/tex]

b^4 / 6^2 : b^6 / 6^3
b^4 / 6^2 x 6^3 / b^6
b^4 x 6 / b^6
6 / b^2

3. Jika diketahui : a@b = (2xa) + (b:2) a*b = (3xa) – (b:3) maka hitunglah : a. (6@4) + (4*3) b. (6@2 )* (6@12)


Jawab:

a. 26

b. 30

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a. ((2x6) + (4:2)) + ((3x4) - (3:3))

= ((12)+(2)) + ((12) - 0)

= 14 + 12

= 26

b.  ((2x6) + (2:2)) * ((2x6) + (12:2))

(12+0) * (12+6)

=12 * 18

(3x12) – (18:3)

= 36 - 6

= 30


4. jika a#b didefinisikan sebagai a#b =a²+2×a×b-b² maka nilai dari 4#6-6#4 adalah​


• 4#6
= 4 kuadrat + 2 x 4 x 6 - 6 kuadrat
= 16 + 48 - 36
= 28

• 6#4
= 6 kuadrat + 2 x 6 x 4 - 4 kuadrat
= 36 + 48 - 16
= 68

maka :
28 - 68
= -40

semoga membantu

5. s = 2, 4, 6, 8, 10, 12, a = 2, 4, 6 b = 4, 6, 8 tentukan a - b ?​


Jawaban:

A - B = {2}

Penjelasan dengan langkah-langkah:

A - B => Anggota himpunan A yang bukan Anggota himpunan B.

A - B = {2}

Maaf kalo salah

Semoga membantu

Dik :

S : {2, 4, 6, 8, 10, 12 }

A : {2, 4, 6 }

B : { 4, 6, 8 }

Dit : Tentukan A-B ( Tentukan selisih(yang tidak ada) himpunan A dengan himpunan B )

Jawab

A-B : { 2 }

[tex] \huge{\red{\boxed{\boxed{\orange{Detai \: Tambahan}}}}} [/tex]

Mapel : MTK

Kelas : 7

Kode Soal : 2

Materi : Himpunan

Kunci : selisih

Kode Kategorisasi : 7.2.1


6. Jika A = { 2, 4, 6, 8 } dan B = { 2, 4, 6, 7, 15 } Maka hasil dari A ∪ B adalah​


Jawaban:

{2, 4, 6, 7, 8, 15}

Penjelasan dengan langkah-langkah:

A = {2, 4, 6, 8}

B = {2, 4, 6, 7, 15}

AUB = {2, 4, 6, 7, 8, 15}


7. A. -2 + 6B. -2+4C. 4+ (-6)D. 2 + (-6)​


Jawab:

a. -2+6

Penjelasan dengan langkah-langkah:

garis bilangan pertama berawal dari 0 ke arah kiri hingga -2

kemudian garis menuju arah kanan dari -2 sebanyak 6 titik sehingga terjadi pertambahan, dapat disimpulkan kalimat matematika yang dihasilkan yaitu -2 + 6 = 4

semangat ya belajarnya, semoga membantu :)


8. Jika A = {1, 2, 3, 4, 5} dan B = {2, 4, 6} maka A ∪ B adalah … a. {2, 4} b. {1, 3, 5} c. {2, 4, 6} d. {1, 2, 3, 4, 5, 6} ​


Jawaban:

A= {1,2,3,4,5}
B= {2,4,6}
AUB= {1,2,3,4,5,6}

Jawaban:

D.{1,2,3,4,5,6}

Semoga membantu

Jawab:

Jika A = {1, 2, 3, 4, 5} dan B = {2, 4, 6}. Maka A ∪ B adalah {1,2,3,4,5,6} Opsi (D)

Pendahuluan

Himpunan adalah kumpulan objek yang memiliki sifat yang dapat didefinisikan dengan jelas. Contohnya, A = Himpunan bilangan ganjil.

Macam-macam himpunan:

Himpunan kosongHimpunan berhinggaHimpunan tak berhinggaHimpunan bagianHimpunan semestaHimpunan kuasa

Himpunan kosong merupakan himpunan yang tidak memiliki anggota. Himpunan kosong disimbolkan dengan Ø atau { }. Misalkan, A adalah himpunan bilangan ganjil yang habis dibagi dua.

Himpunan berhingga merupakan himpunan yang dapat ditentukan jumlah anggota-anggota himpunannya. Misalkan, A adalah himpunan bilangan asli kurang dari 8.

Himpunan tak berhingga merupakan himpunan yang tidak dapat ditentukan jumlah anggotanya secara pasti karena sangat banyak anggota-anggota dari himpunan tersebut. Misalkan, A adalah himpunan bilangan cacah yang lebih dari 3.

Himpunan bagian merupakan himpunan yang tersusun dari anggota suatu himpunan. Misalkan, A adalah himpunan bilangan asli yang terdapat juga pada B.

Himpunan semesta merupakan himpunan yang memuat semua obyek atau anggota dari suatu himpunan. Himpunan semesta disimbolkan dengan S. Misalkan, dari 30 siswa, diketahui 10 siswa menyukai bahasa Inggris, 14 siswa suka matematika, 2 anak menyukai kedua duanya. dan 8 anak tidak menyukai kedua duanya. Dari contoh diatas himpunan semestanya adalah 30 siswa.

Himpunan kuasa merupakan himpunan yang seluruh anggotanya merupakan kumpulan dari himpunan-himpunan bagian. Misalnya, himpunan kuasa dari A, maka dapat ditulis dengan notasi P(A) dengan anggota-anggotanya merupakan himpunan bagian dari himpunan A.

Diagram Venn adalah gambar yang digunakan untuk menyatakan hubungan antara himpunan dalam suatu kelompok objek yang memiliki kesamaan. Diagram Venn digunakan untuk mengambarkan himpunan yang saling berpotongan, saling lepas dan seterusnya.

Pembahasan

A = {1, 2, 3, 4, 5}

B = {2, 4, 6}

A U B = {1, 2, 3, 4, 5, 6}. Karena yang dimaksud dari A U B adalah gabungan dari himpunan A dan B.

Kesimpulan

Maka, A ∪ B adalah {1,2,3,4,5,6} Opsi (D)

Pelajari lebih lanjutHimpunan semesta dari himpunan A = {0,1,8,27,125}​ → https://brainly.co.id/tugas/46656543

Detail jawabanMapel : MatematikaKelas : 7 SMPBab : 2 - HimpunanKode : 7.2.2

Kata kunci : Himpunan dan diagram venn


9. S = {1, 2, 3, 4, 5, 6},A = {2, 4} dan B = {1, 4, 6}, maka irisan dari A dan B adalah A∩B = ... *​


Jawaban:

Himpunan

Penjelasan dengan langkah-langkah:

S=(1,2,3,4,5,6)

A=(2,4)

B=(1,4,6)

A∩B=(4)

Demikian

Semoga membantu dan bermanfaat!

Jawaban:

A∩B = 4

Penjelasan dengan langkah-langkah:

A = {2, 4}

B = {1, 4, 6}

A∩B = 4

Irisan himpunan adalah bagian dari anggota himpunan yang dimana anggotanya sama.


10. A. -2 + 6 = 4 B. 4 + (-2) = 2 C. 4 + (-6) = -2 D. 6 + (-6) = 0


Jawaban:

opsi c

[tex]4 + ( - 6) = - 2[/tex]

garis pertama isi dengan angka 4

gariskedua isi dengan angka-6

garisketiga adalah hasil dari Operasi bilangan tersebut

[tex]by \: rizuansimanjuntak[/tex]


11. b. (-4)6 (-4)2 3. a. 2/x 2/4 2/6b. (-/4 ) -4 x (- / 4) 0 x (-/4)4 ​


Jawaban:

4/6 - 2/4

= 8/12 - 6/12

= 2/12

= 1/6

2 2/6 x 2 4/10

= 14/6 x 24/10

= 336/60

= 56/10

= 28/5

= 5

#yg (-/4 ) -4 x (- / 4) 0 x (-/4)4 saya ga tau mapp

Penjelasan dengan langkah-langkah:

#gitu saja


12. 9. Diketahui A = {2, 4, 6, 8), B = {3, 4, 5.6), dan C = {2, 3, 4, 6), maka(An B) n = ...a. {4, 6}b. {3, 6}c. {2, 4, 6, 8}d. {2, 3, 4, 6}​


Jawaban:

A = {2,4,6,8}

B= {3,4,5,6}

C ={3,4,5,6}

Apabila pertanyaannya (A n B)

maka jawabannya adalah {4,6}

apabila pertanyaannya (A n B) n C

maka ,

({2,4,6,8} n {3,4,5,6}) n {2,3,4,6}

= {4,6} n {2,3,4,6}

={4,6}

semoga membantu


13. Bentuk sederhana ( a^4 b^-6 c^2/ a^6 b^6 c^-4)^1/2 adalah


sorry kalo salah, semoga membantu:)


14. titik B (4, -1) ditranslasikan oleh (-2, 2) lalu di dilatasikan terhadap titik asal dengan faktor skala -2 menghasilkan titik...... A. B" (-12, 6) B. B" (-4, -2) C. B" (4, 2) D. B" (12, -6)​


Jawaban:

B. B" ( -4, -2 )

Penjelasan dengan langkah-langkah:

titik B ( 4,-1 ) di translasi ( -2 2 ) menghasilkan titik B' ( 2,1 ) kemudian di dilatasi dengan skala -2 menghasilkan titik B" ( -4,-2 )

Semoga membantu jadiin jawaban tercerdas makasii

Transformasi GeomeTri

Translasi oleh T (-2 2)

B (4, -1)

B' (x + a, y + b)

B' (4 + (-2), -1 + 2)

B' (2, 1)

Kemudian di dilatasikan terhadap titik asal dengan faktor skala -2

k = -2

x'' = kx = (-2)(2) = -4

y'' = ky = (-2)(1) = -2

Bayangannya B" (-4, -2)


15. 4.Diketahui barisan aritmatika 2, 4, 6, 8, ... , maka sukupertama dan beda pada barisan tersebut adalah ...a=2, b = 2 c. a = 4, b= 6b. a = 2,b=4 d. a = 6, b= 8a.​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

U1= 2 , U2=4, U3=6

beda (b) = U2 - U1

= 4 - 2

= 2


16. Sederhanakanlah : (b ^ 4)/(b ^ 2) * (b ^ 6)/(b ^ 3)


Jawab:

[tex]b^{5}[/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]\frac{b^{4}}{b^2} * \frac{b^6}{b^3}[/tex]

b² * b³

[tex]b^{5}[/tex]


17. A). (6)-⁴ ×. (4)-³B). (6-2)-³​


Jawab:

A. 6^(-4) × 4^(-3)

= 1/6^4 × 1/4^3

= 1/1296 × 1/64

= 1/82.944

B. (6-2)^(-3)

= 4^(-3)

= 1/4^3

= 1/64


18. Sederhanakanlah! (a^2 b^2)^6 (a^4 b^2)^2 / (a^4 b^2)^3



[tex] \frac{ {( {a}^{2} {b}^{2} )}^{6} { {(a}^{4} {b}^{2} ) }^{2} }{ { {(a}^{4} {b}^{2} )}^{3} } = {a}^{12} {b}^{12} ( { {a}^{4} {b}^{2} )}^{1} = {a}^{16} {b}^{14} [/tex]

19. diketahui vektor b =(-2 6) maka -4 b adalah​


maka - 4b adalah = ( 8 -24 )

Pembahasan :

vektor b = ( -2 6 )

maka ;

- 4 b = -4 ( -2 6 )

        = ( 8 -24 )


20. Jika A = {1, 2, 3, 4}, B = {2, 4, 6}, maka A ∩ B adalah a.{1, 2, 3, 4, 6} b.{1, 3} c.{2, 4} d.{1, 3, 6}


A ∩ B artinya anggota yang sama antara A dan B.

sehingga,

A ∩ B = {2, 4}

Kunci:(C)


Video Terkait Topik Diatas


0 Comments:

Post a Comment